Selasa, 19 Februari 2019

Tira Persikabo Perkuat Pertahanan dengan Gaet Pemain Persija

12 Februari 2019, 09:15:12 WIB

JawaPos.com - Tira Persikabo masih bergeliat mendapatkan pemain baru. Teranyar, tim asuhan Rahmad Darmawan itu memperkuat pertahanan dengan mendatangkan pemain asal Persija Jakarta, Vava Mario Yagalo.

Vava merupakan pemain serbabisa di sektor pertahanan. Dia bisa dimainkan sebagai bek tengah maupun fulback. Meski masih memiliki kontrak satu tahun bersama Persija, namun Tira Persikabo berhasil menggaetnya.

Keberhasilan Tira Persikabo berkat ada pembicaraan intensif dengan Persija. Sisa kontrak 1 tahun telah diselesaikan secara baik-baik. Hal itu membuat Vava dipastikan bisa memperkuat Tira Persikabo.

Vava juga pemain yang sudah lama dikenal Rahmad Darmawan. Maklum saja, dia pernah dididik RD - sapaan akrab Rahmad Darmawan, saat berkostum Persebaya dan Persija. "Vava tipe pemain bertahan yang bisa main di semua posisi. Sosok pemain seperti Vava yang kami butuhkan," sebut Rahmad seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Kedatangannya memang dibutuhkan. Tira Persikabo saat ini masih kehilangan Didik Wahyu yang mengalami cedera. Sementara, Andy Setyo dipanggil Timnas U-22 Indonesia. Vava sendiri cukup lama memperkuat Persija yakni sejak 2014. Dia juga sempat menjadi andalan Timnas Indonesia di ketegori U-23.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan

Tira Persikabo Perkuat Pertahanan dengan Gaet Pemain Persija