Selasa, 19 Februari 2019

Calon Pengakuisisi Perseru Serui Bisa Mengerucut ke Satu Nama

12 Februari 2019, 11:40:37 WIB

JawaPos.com - Kabar soal pengambilalihan Perseru Serui masih hangat. Sejumlah kota diduga akan menjadi kandang baru bagi klub asal Kabupaten Yapen, Papua, tersebut. Namun, di antara tiga kandidat, Lampung bisa jadi yang punya peluang paling besar.

Sebelumnya Perseru dikabarkan akan diakusisi beberapa kota seperti Manado, Lampung, dan Balikpapan. Nah saat ini, dari tiga nama kota tersebut mengerucut menjadi satu nama yakni Lampung.

Mantan Wakil Ketua PSSI Lampung Aria Khalief ikut angkat bicara terkait kabar tersebut. Saat dihubungi Jawa Pos dia menuturkan bahwa saat ini di wilayahnya ada satu klub baru bernama Lampung United.

“Saya paham kabar yang beredar ini, sedang kami pantau saja,” ungkap Ari. “Tetapi siapa pemilik klub baru tersebut (Lampung United) saya belum mengetahuinya.” 

Menurut Ari, dari beberapa klub di Lampung yang sangat memungkinkan membeli Perseru adalah Lampung United. Sebab, Lampung FC maupun Lampung Sakti merupakan klub resmi yang sudah terdaftar di PSSI. “Yang kemungkinan membeli Perseru menurut saya ya Lampung United itu,” imbuhnya.

“Namun regulasi PSSI itu kan begitu satu klub pindah, tidak boleh langsung ganti nama jadi harus ada proses setahun,” lanjut Ari.

Namun Ari sendiri masih menyangsikan kabar tersebut. Apa mereka mampu membeli Perseru? “Itu masih menjadi pertanyaan saya,” ujarnya.

Lebih lanjut Ari menambahkan bahwa Perseru sudah berbadan hukum alias mempunyai PT. Tinggal bagaimana seseorang mengambil mayoritas saham dan memindahkan tempat klub tersebut.

“Jika memang mau dibeli Lampung United, menurut saya stadionnya sudah layak di sini,” ungkap Ari. Dia mengatakan bahwa stadion yang layak digunakan adalah Stadion Sumpah Pemuda. “Bisa, menggunakan hak ekslusifnya beberapa tahun untuk dipakai,” tambahnya.

Jika benar Lampung United akan mengakuisisi Perseru, praktis akan langsung bermain di Liga 1. Namun, menurut Ari, meski infrastrukturnya sudah ada namun masih kurang memadai.

“Jika benar menjadi keinginan dari teman-teman sepak bola Lampung dan menggandeng pemerintah daerah ya mungkin infrastruktur itu tidak menjadi masalah,” jelas Ari.

Seperti yang sudah diberitakan, beberapa hari lalu manajer Perseru Serui Kilion Imbiri membantah keras kabar yang beredar. Dia menegaskan bahwa Perseru Serui tidak dijual musim ini. Selain itu Imbiri mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya belum konfirmasi dengan pemilik klub.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (ana)

Calon Pengakuisisi Perseru Serui Bisa Mengerucut ke Satu Nama