Senin, 18 Februari 2019

Tolak Man United, Bek Ini Pilih Klub Qatar Karena Agama dan Keluarga

12 Februari 2019, 14:33:21 WIB

JawaPos.com - Medhi Benatia membuat putusan mengejutkan dengan pindah ke klub Qatar dari Juventus. Padahal, dia mendapat tawaran menggiurkan dari sejumlah klub elite Eropa lain. Tak tanggung-tanggung, empat klub besar berminat menggaetnya dari Juventus.

Empat klub yang dimaksud adalah Manchester United, AC Milan, Arsenal, dan Olympique Marseille. Namun, Benatia justru memilih negara Qatar. Dia bergabung dengan klub Al-Duhail. Tentunya ada alasan mendasar yang melatarbelakanginya.

Defender Timnas Maroko ini memilih berkiprah di Qatar karena alasan agama dan keluarga. Dia ingin anak-anaknya bisa tumbuh di lingkungan Islami. "Saya ingin mereka (anak-anak) tumbuh di lingkungan Islami," sebut Benatia seperti dilansir Football Italia.

Benatia menjelaskan bahwa iman lebih berarti baginya daripada prestise. Artinya, dia tak lagi berpikir soal uang melainkan bagaimana kehidupan dirinya dan keluarga dalam lingkungan yang agamis.

"Saya pikir semua orang harus menghormati pilihan saya. Karena itu adalah yang tepat untuk keluarga saya dan saya sendiri," ungkap Benatia.

“Saya ingin anak-anak saya tumbuh di lingkungan yang Islami. Saya memilih Qatar karena ada banyak pemain Maroko di sini. Al-Duhail adalah pilihan terbaik untuk saya dan keluarga saya. Saya ingin memenangkan banyak trofi bersama tim ini," imbuhnya.

Benatia menambahkan, selama karirnya sudah pernah memperkuat klub besar. Menurutnya, saat ini adalah waktu yang tepat untuk memiliki tujuan lain.

“Saya sudah pernah menjadi bagian klub-klub penting seperti AS Roma, Bayern Muenchen, dan Juventus. Saya telah memenangkan beberapa trofi, tetapi sekarang saya memiliki tujuan lain. Selain itu, di lapangan saya bisa memenangkan Liga Champions Asia bersama klub ini," pungkas Benatia.

Editor : Edy Pramana

Tolak Man United, Bek Ini Pilih Klub Qatar Karena Agama dan Keluarga