Senin, 18 Februari 2019
Liga Champions Asia 2019

Newcastle Jets Ngaku Kerepotan Ladeni Persija

13 Februari 2019, 02:30:15 WIB

JawaPos.com - Persija Jakarta menelan hasil buruk di markas Newcastle Jets. Mereka kalah 1-3 saat bertarung dalam kualifikasi Liga Champions Asia 2019, Selasa (12/2) sore.

Laga sempat imbang sepanjang waktu normal. Newcastle Jets unggul lebih dulu lewat aksi Ronald Vargas menit 50. Tapi Persija mampu membalasnya melalui Ramdani Lestaluhu menit 72.

Ketika babak tambahan waktu, nasib sial dialami Macan Kemayoran. Newcastle Jets mendapat dua gol tambahan yang masing-masing dibuat Nigel Boogaard menit 104 dan Matthew Ridenton menit 120.

Berkat hasil ini, Newcastle Jets membuka asa lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions Asia. Namun mereka sendiri mengaku harus berjuang sekuat tenaga agar bisa melewati hadangan Persija.

"Ini pertandingan yang sangat sulit. Dua tim begitu kelelahan karena bermain selama 120 menit. Tapi buat kami, kemenangan ini sangatlah penting. Selanjutnya kami akan menghadapi Kashima Antlers dan itu pasti sulit," ucap pelatih Newcastle Jets, Ernie Merrick.

"Di babak pertama kami punya banyak peluang tapi tak bisa memaksimalkannya. Namun yang terbaik dari tim ini adalah mereka tidak menyerah. Lini pertahanan bekerja secara solid dan lini tengah mampu kendalikan permainan," tambahnya seperti dikutip dari situs klub.

Selanjutnya Newcastle Jets akan menghadapi Kashima Antlers di Jepang. Sementara Persija terlempar ke kompetisi AFC Cup 2019.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Indra Eka Setiawan

Newcastle Jets Ngaku Kerepotan Ladeni Persija