Kamis, 21 Maret 2019
Kasus Ujaran Kebencian ke Anies Baswedan

Bawa Nama Assegaf, Ketua Progres 98 Dipolisikan

15 Maret 2019, 13:46:40 WIB

JawaPos.com – Ketua Progres 98, Faizal Assegaf dilaporkan ke polisi atas cuitannya di Twitter. Dia dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena cuitannya dinilai mengandung ujaran kebencian kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Faizal dilaporkan seorang warga DKI Jakarta bernama Fikri Assegaf dengan Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang ITE. Laporannya diterima Ditreskrimum Polda Metro Jaya dengan nomor LP/1585/III/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus Tanggal 14 Maret 2019.

Oleh pelapor, Faizal dinilai menyinggung nama baik Assegaf atas cuitannya di media sosial. Atas dasar itu, keluarga Assegaf melaporkan Faizal.

“Saudara Faizal Assegaf ini membawa nama baik Assegaf dan kita semua dari keluarga besar marga Assegaf tak terima,” kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (15/3).

Dalam laporannya, Fikri menyertakan barang bukti semisal cuitan Faizal yang diduga mengandung dugaan ujaran kebencian itu.

“Keluarga besar Assegaf tidak terima. Karena di situ Faizal pakai Assegaf. Saya sebagai keluarga Assegaf tidak terima. Saya penasaran juga siapa Faizal Assegaf ini,” ujarnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Wildan Ibnu Walid

Bawa Nama Assegaf, Ketua Progres 98 Dipolisikan