Selasa, 19 Februari 2019

NTT Perlu Mengejar Ketertinggalan dari Provinsi Lain

12 Februari 2019, 19:00:39 WIB

JawaPos.com - Nusa Tenggara Timur (NTT) perlu dibangun dengan kebijakan tepat sasaran agar berbagai persoalan bisa teratasi. Ini dilakukan antara lain dengan mengejar ketertinggalan dari provinsi lainnya.

"NTT perlu perhatian khusus, kebijakan khusus, untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat dan pendidikan supaya produktivitasnya cepat meningkat,” ungkap Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Selasa (12/2).

Hary mengatakan, persoalan yang dihadapi NTT dan daerah-daerah lainnya di Indonesia bukan hanya soal kesenjangan kesejahteraan masyarakat. Namun juga terkait belum meratanya pembangunan.

Menurutnya, diperlukan aturan khusus guna mempercepat masyarakat menengah ke bawah naik kelas. Selain itu juga mendorong agar mereka produktif, bisa menciptakan lapangan kerja, serta menjadi pembayar pajak baru.

Semakin banyak masyarakat produktif, berarti semakin banyak yang ikut membangun atau menopang perekonomian daerah dan nasional. Dengan begitu, pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa pesat.

“Ini hanya bisa dilakukan dengan kebijakan tepat sasaran, baik untuk kesejahteraan masyarakat maupun pembangunan,” tegas Hary.

"Kita harus punya sistem untuk mempercepat masyarakat bawah ke menengah, menengah ke atas. Ini hanya bisa dilajukan dengan kebijakan tepat sasaran," jelasnya.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

NTT Perlu Mengejar Ketertinggalan dari Provinsi Lain