Selasa, 19 Februari 2019

Ambil Alih Pengelolaan Air, Ini Langkah Awal PD PAM

12 Februari 2019, 19:05:22 WIB

JawaPos.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menetapkan akan mengambil alih pengelolaan air dari swasta melalui proses hukum perdata. Namun sebelumnya dia meminta PD PAM Jaya menyiapkan Head Of Agreement (HOA).

Melihat hal tersebut, Direktur Utama PD PAM Jaya Priyatno Bambang Hernowo mengaku, siap melaksanakannya. Ia menyebutkan HOA akan berisi terkait hal-hal pengambilalihan pengelolaan air bersih.

“Dalam kurun waktu satu bulan (pembuatan HOA), kami sudah tahu apa yang akan dilakukan. Kami juga akan ada semacam legal opinion, sehingga kemudian prosesnya betul-betul governance-nya terjaga,” tutur Bambang saat dikonfirmasi, Selasa (12/2).

Bambang mengakui dalam waktu satu bulan, bukan hanya HOA yang akan terwujudkan. Nantinya, HOA akan memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai pengambilalihan tata kelola air, termasuk langkah-langkah dan juga jadwalnya.

“Jadi nanti setelah HOA itu, maka step selanjutnya akan bicara detailnya, termasuk pembuatan perjanjian definitifnya,” ungkap Bambang.

Sementara itu, Bambang pun tidak segan untuk ikut diawasi oleh Tim Kelola Air yang dibentuk oleh Anies. Sebab, menurutnya tim dan pihaknya adalah badan yang sama-sama mengacu kepada keputusan gubernur.

"Setiap langkah yang kami lakukan, PAM Jaya lakukan, itu pasti kami informasikan, step-step-nya dan progressnya kepada gubernur, di situ juga ada juga tim evaluasinya," tandasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria

Ambil Alih Pengelolaan Air, Ini Langkah Awal PD PAM