Kamis, 21 Maret 2019

Laga Persib vs Persiwa, Polres Bandung Siapkan Rekayasa Lalin

11 Februari 2019, 09:39:59 WIB

JawaPos.com – Polres Bandung akan melakukan rekayasa lalu lintas sebelum dan sesudah pertandingan Persib Bandung melawan Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Bandung, Senin (11/2). Pihak kepolisian akan menyediakan tiga akses jalan untuk Bobotoh.

Kasatlantas Polres Bandung AKP Hasny Ristama menyampaikan, untuk bus maupun kendaraan roda empat yang keluar dari pintu tol Kotawaringin Barat akan disediakan jalur khusus. Kemudian nanti akan diarahkan masuk melalui di pintu Utara.

“Kami ada tiga pintu yakni Selatan, Tengah, dan Utara,” kata Hasby di Graha Persib Bandung, Senin (11/2).

Nantinya pintu Selatan hanya digunakan untuk kendaraan roda dua. Namun apabila terjadi kepadatan akan dialihkan semuanya di pintu Utara. Para Bobotoh pun tidak perlu khawatir karena akan ada arahan dari kepolisian disertai rambu-rambu petunjuk. Kemudian untuk kendaraan roda empat yang dari pintu tol Gajah Mekar bisa menggunakan pintu Tengah.

Alasan Polres Bandung melakukan pengatura baik masuk maupun keluar stadion, supaya terkoordinir, rapi, dan lalu lintas lancar. Sedangkan untuk pulang, 15 menit sebelum selesai pertandingan pihaknya menutup simpang Ketapang dan simpang Gajah Mekar.

“Nanti itu akan memfokuskan mengeluarkan seluruh kendaraan yang ada roda dua dari pintu Selatan dan kendaraan roda empat dari pintu Utara agar semua nyaman dan bisa mengalir,” ujarnya.

Bahkan, Polres Bandung pun mengkoordinir masyarakat setempat untuk berpartisipasi dalam kelancaran dan kenyamanan pertandingan. Rumah warga akan dijadikan kantong-kantong parkir, agar tidak ada penonton yang melakukan parkir liar di badan jalan.

“Rumah warga juga digunakan sebagai tempat parkir kami akan mengkoordinirkan semuanya, agar tidak ada yang parkir di badan jalan. Sehingga tidak akan mengganggu aktifitas masyarakat yang melintas di stadion tersebut,” tuturnya.

Untuk diketahui, pihak Polres Bandung pun akan melakukan razia kepada para Bobotoh. Adapun barang-barang yang dilarang yakni flare, senjata tajam, petasan, dan lainnya yang diketegorikan membahayakan penonton.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Siti Fatonah

Laga Persib vs Persiwa, Polres Bandung Siapkan Rekayasa Lalin