Selasa, 19 Februari 2019

Didahului Suara Gemuruh, Sumur Warga Sragen Tiba-tiba Ambles

6 Februari 2019, 17:58:09 WIB

JawaPos.com - Fenomena alam berupa sumur ambles terjadi di wilayah Sragen, Jawa Tengah (Jateng). Akibat kejadian tersebut, sumur milik Sunarso, 50, di Dukuh Jenggrik, RT 07B Desa Jenggrik, Kedawung Sragen tersebut sudah tidak bisa lagi digunakan. Beruntung, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. 

Informasi yang diperoleh JawaPos.com menyebutkan, amblesnya sumur Sunarso diperkirakan terjadi Rabu (6/2) pagi, sekira pukul 04.00 WIB. Waktu itu, Sunarso masih tertidur, kemudian ia terbangun saat mendengar suara gemuruh yang berasal dari depan rumahnya. Selanjutnya, yang bersangkutan mendatangi sumber suara gemuruh untuk melihat kejadian yang terjadi. 

Ia pun terkejut saat mendapati sumur di depan rumahnya sudah ambles hingga kedalaman dua meter. Tidak hanya itu, luas tanah yang ikut ambles juga cukup lebar yakni mencapai lima meter.

Sumur Ambles
Dari hasil olah TKP diperkirakan bahwa penyebab amblesnya sumur milik Sunarso adalah karena curah hujan yang tinggi. (Istimewa)

Mendapati kejadian itu, Sunarso pun meminta bantuan kepada para tetangganya. Selanjutnya, kejadian ini dilaporkan kepada pihak yang berwajib. "Kami mendapatkan laporan dari warga langsung menerjunkan personel untuk melakukan pengecekan di lokasi," terang Kapolsek Kedawung, AKP Bambang mewakili Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan, Rabu (6/2).

Polisi juga melakukan oleh tempat kejadian perkara. Dari hasil olah TKP diperkirakan bahwa penyebab amblesnya sumur milik Sunarso adalah karena curah hujan yang tinggi. "Kemudian menggerus tanah yang ada di dalam sumur sehingga menyebabkannya ambles," katanya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo

Didahului Suara Gemuruh, Sumur Warga Sragen Tiba-tiba Ambles