Selasa, 19 Februari 2019

Angon Bebek, Warga Temukan Brankas di Sungai

6 Februari 2019, 20:53:37 WIB

JawaPos.com - Widodo, 31 warga Dukuh Cumpleng, Tunggul, Gondang, Sragen menemukan sebuah brankas saat menggembalakan bebek, Rabu (6/2). Brankas tersebut sengaja dibuang oleh orang tidak dikenal di sungai Tegalrejo, Gondang, Sragen.

Di dalam brankas ditemukan sejumlah surat berharga seperti sertifikat dan nota. Penemuan brankas ini langsung ditangani oleh Polsek Gondang. 

Informasi yang diperoleh JawaPos.com menyebutkan, pagi itu sekira pukul 05.30 WIB, Widodo seperti biasa menggembalakan bebek. Saat melintas di lokasi, Widodo melihat ada sebuah mobil jenis minibus yang berhenti. Tidak berselang lama, dia pun mendengar ada suara benda jatuh. 

Karena penasaran, Widodo pun mencoba mendekati mobil yang tidak dikenal tersebut. Tetapi, belum sempat mendekat mobil langsung pergi meninggalkan lokasi. Dan setelah dilakukan pengecekan, ternyata ada sebuah brankas di aliran sungai di daerah Tegalrejo. Mendapati hal ini, Widodo pun melaporkannya kepada warga lainnya. 

Penemuan ini pun diteruskan ke pihak yang berwajib yakni Polsek Gondang. Setelah mendapat laporan tersebut, sejumlah petugas diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pengecekan. "Saya datang ke lokasi bersama anggota untuk melakukan pengecekan brankas," terang Kapolsek Gondang, AKP Kabar Bandiyanto.

Setelah dicek, ternyata ada sejumlah barang yang masih tersimpan di dalam brankas. Seperti sebuah sertifikat atas nama Suwarsi alamat Jagalan, Jebres Solo, kabel data handphone, dan juga beberapa bundel nota.

Brankas yang ditemukan terbuat dari besi dan cor. Dengan ukuran panjang 66 sentimeter, lebar 51,5 sentimeter dan tinggi 56 sentimeter. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penemuan brankas tersebut.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo

Angon Bebek, Warga Temukan Brankas di Sungai