Senin, 18 Februari 2019

MUA Beri Tips Aplikasi Smokey Eyes Lebih Sempurna, Ini Caranya

12 Februari 2019, 12:25:46 WIB

JawaPos.com - Mata adalah kunci dalam merias wajah untuk membuat aura wajah menjadi lebih hidup. Karena itu, cara merias mata diperlukan teknik tertentu disesuaikan dengan bentuk wajah dan warna busana yang dikenakan. Salah satunya adalah aplikasi merias mata dengan teknik smokey eyes.

Smokey eyes memiliki kesan mata lebih hidup dengan bayangan dari pemulas mata yang digunakan. Di tangan Make Up Artist (MUA) Nana Liu smokey eyes akan menjadi lebih sempurna. Dirinya melakukan tutorial saat menjadi narasumber dalam acara Launching Virtual Market kolaborasi Lunadorii dengan JD.ID untuk menghadirkan Virtual Market pertama di Indonesia yang fokus menawarkan produk kecantikan, Senin (11/2).

Salah satu peserta dari blogger pun ditunjuk menjadi model. Menurut Nana, riasan mata smokey eyes akan membuat seorang wanita tampak mandiri, tangguh, dan kuat. Sehingga karakter dari dalam dirinya akan muncul dari mata.

"Smokey eyes memberi kesan independen, bahwa wanita bisa berdiri sendiri. Jadi karakternya lebih strong," kata Nana.

Nana menegaskan riasan Smokey Eyes tidak menunjukkan kesan galak. Itu semua bergantung pada aplikasinya. Gaya riasan itu cocok untuk diaplikasikan pada semua bentuk mata dan wajah.

"Sebenarnya cocok untuk semua jenis mata. Akan terkesan jadi lebih lebar atau membentuk. Tergantung aplikasinya," kata Nana.

Nana memberikan tips agar riasan mata smokey eyes tidak menunjukkan kesan galak. Salah satunya ketika mata sudah besar bentuknya, jangan menggunakan pemulas mata dengan warna terang.

"Kalau mata besar riasannya jangan terlalu tebal. Semi smokey eyes saja," jelasnya.

Selain itu, selain murah senyum, agar tak menunjukkan kesan galak, seseorang bisa mengaplikasikan bulu mata yang jangan terlalu panjang. Kemudian pemulas mata yang digunakan sebaiknya warna gelap.

"Dan lipstik jangan terlalu terang yang senada dengan mata. Warna soft paling aman dan natural," jelasnya

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

MUA Beri Tips Aplikasi Smokey Eyes Lebih Sempurna, Ini Caranya