Senin, 18 Februari 2019

Sri Mulyani Larang Anak Buahnya Jadi Bangsa Suka Komplain

12 Februari 2019, 14:19:14 WIB

JawaPos.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta pegawainya agar tidak menjadi bangsa yang suka komplain. Menurutnya, pegawai Kemenkeu harus menjadi bangsa yang bisa memberikan solusi.

Hal itu seiring banyaknya masyarakat yang komplain kepada pemerintah lantaran terkena informasi tidak kredibel terkait keuangan negara. Sebut saja soal utang negara sampai soal anggaran negara.

"Jangan jadi bangsa yang komplain, apalagi anda yang di Kemenkeu. Di larang, tidak boleh. Anda harus jadi orang-orang yang solusi maker," ujarnya dalam Seminar Budaya Digital di Aula Mezzanine, Kemenkeu, Jakarta, Selasa (12/2). 

Selain itu, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga meminta kepada para pegawainya agar tidak pernah puas belajar. Sebab, perkembangan zaman bakal menuntut manusia untuk terus belajar.

"Kalau ada orang di kemenkeu sudah di terima dan merasa sudah komplit dan ga perlu belajar, itu menurut saya harus dikeluarkan," tuturnya.

Dengan demikian, ke depannya budaya untuk terus belajar bakal mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kemenkeu. Apalagi, Sri Mulyani menyebut jika kementeriannya membutuhkan banyak talenta.

"Saya nggak percaya orang sudah komplit dan nggak perlu belajar. Hidup ini sangat kaya dan beragam. Kerendahan hati dan kemampuan untuk menyadari jika terus kurang, kita melakukan bukan karena terpaksa, bukan karna QPI. Dalam budaya ini, dalam long life learning ini selalu diberi ruangan untuk catch up. Karena organisasi kita butuh banyak talent," tandasnya.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo

Sri Mulyani Larang Anak Buahnya Jadi Bangsa Suka Komplain