Senin, 18 Februari 2019

DPR: Pentingnya Pemanfaatan Produk Dalam Negeri Untuk Perayaan Imlek

12 Februari 2019, 08:35:57 WIB

JawaPos.com - Hawa perayaan Imlek yang masih terasa turut dirayakan oleh sebagian masyarakat Tionghoa. Anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto menyampaikan, menumbuhkan kecintaan terhadap produk-produk lokal merupakan hal yang penting.

Pasalnya, dalam setiap perayaan Ilmek makanan seperti buah serta peralatan ibadah tidak pernah absen dalam menghiasi dan melengkapi perayaan tersebut.

“Memberikan efek positif secara ekonomis. Misalnya saja, semua peralatan maupun konsumsi dalam perayaan Imlek kali ini benar-benar produk dalam negeri,” ujarnya seperti diberitakan, Senin (11/2).

Darmadi mengimbau, dukungan penggunaan produk dalam negeri perlu dimulai dari makanan yang dikonsumsi seperti buah dan sayuran.

“Mulai dari konsumsi makanan semisal jeruk, manggis, duku didatangkan dari dalam negeri sendiri bukan import," tuturnya.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan agar pelaku UMKM sebagai benteng perekonomian bangsa dan negara ini memilki daya tahan yang kuat di tengah kondisi ekonomi global saat ini yang kurang menggembirakan.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Romys Binekasri

DPR: Pentingnya Pemanfaatan Produk Dalam Negeri Untuk Perayaan Imlek