Jawa Pos Logo

JAKARTA – Partai Demokrat memastikan tidak akan menggantung pelaksanaan konvensi capres yang diikuti sebelas peserta. Dalam pekan ini, partai yang dikomandani Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut bakal mengambil keputusan terkait dengan koalisi parpol dalam penentuan capres-cawapres.

”Kemungkinan besar dalam minggu depan (pekan ini, Red) Pak SBY akan ambil keputusan, usung capres atau tidak atau wakil saja,” ungkap Wasekjen DPP Partai Demokrat Andi Nurpati di sela acara diskusi yang diadakan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) kemarin (13/4).

Menurut dia, keputusan akhir tersebut akan sangat ditentukan oleh perkembangan komunikasi-komunikasi politik yang kini sedang intens dilakukan dengan sejumlah pihak.

Andi Nurpati juga menyinggung soal kelanjutan pelaksanaan konvensi capres. Kata dia, ajang penjaringan capres itu juga akan segera selesai berkaitan dengan pengambilan keputusan SBY. ”Mereka (peserta konvensi) nggak digantung, nggak menutup kemungkinan dari mereka diambil jadi cawapres. Masih tergantung komunikasi politik,” tandas mantan anggota KPU tersebut.

Melihat hasil perolehan suara partainya di proses hitung cepat, tambah dia, sangat mungkin Demokrat memang hanya akan mengusung pemenang konvensi menjadi cawapres. ”Jadi, intinya, peserta konvensi tetap dipakai. Komunikasi dengan parpol yang sudah punya capres terus dilakukan,” ungkap Andi Nurpati.

  Namun, politikus asal Sulsel itu enggan membocorkan soal pilihan partai yang akan diajak koalisi oleh Demokrat. ”Prinsip, komunikasi jalan terus, termasuk dengan PDIP, Gerindra, dan Golkar yang memang berada di atas kami dan sudah punya calon,’’ tandasnya.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar